Azwar Alif, S.Pd, MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MIN 7 Pessel Fasilitasi Guru Membuat Program Pembelajaran

MIN 7 Pessel Fasilitasi Guru Membuat Program Pembelajaran

#tantangangurusianaharike-99

Painan, Inmas --Memasuki tahun pelajaran baru 2020/2021 mendatang, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN 7) Pesisir Selatan Fasilitasi tenaga pendidik atau guru untuk menyelesaikan pembuatan program pembelajarannya di Madrasah. Walau dalam masa liburan panjang akhir sekolah tahun pelajaran 2019/2020.

Pembuatan dan penyusunan program  ini merupakan tugas wajib seorang guru. Dimana dalam menyukseskan pembelajaran yang baik dan tepat sasaran, haruslah dapat terpogram dan terencana dengan sebaik mungkin sebelum proses pembelajaran itu di mulai,” ungkap Azwar Alif selaku kepala MIN 7 Pessel, Jumat (26/06/2020)

Dikatakan Azwar, bagi guru atau Kelompok Kerja Guru (KKG) yang ingin mengerjakan penyelesaian rencana kerja atau program pembelajarannya, walau sekarang ini masih dalam masa liburan bagi siswa dan guru. kita tetap akan menyiapkan segala fasilitas serta sarana dan prasarananya bagi mereka.

Banyak perkembangan dan perubahan-perubahan program pembelajaran yang harus di sesuaikan dengan kondisi pandemic saat sekarang ini, yang menharuskan mereka untuk selalu berdiskusi dan berbagi informasi sesama KKG masing-masing,” tambah Azwar.

Hal senada juga disampaikan salah seorang guru Wismarita, yang juga termasuk dalam kelompok kerja guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI). Wismarita  menyampaikan rasa puas dalam mengerjakan tugasnya ini di Madrasah. Selain fokus dan konsentrasi yang lebih baik, di Madrasah kita juga bisa saling berdiskusi bersama kawan-kawan guru yang memiliki spesifik bidang ajar yang sama.

Dalam beberapa waktu kedepan, ia berharap semua administrasi atau program pembelajaran guru ini dapat diselesaikan. Sehingga dalam memasuki tahun ajaran baru nanti guru telah siap bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing.

“Tampa membuang-buang waktu lagi untuk buat ini buat itu dalam proses belajar pembelajaran berlangsung. Sudah pasti hal itu sangatlah mengganggu dan merugikan sekali terhadap peserta didik di Madrasah,” lanjut Wismarita.

Osrial Nural yang juga koordinator bidang kurikulum di Madrasah bangga dengan guru yang bekerja menyelesaikan administrasi atau program pembelajarannya di Madrasah.

“Dengan demikian kita dapat memantau dan melihat sejauh mana kesiapan guru-guru dalam menyelesaikan administrasinya. Bagai manapun ini sanagt penting bagi kita, karena hal ini sangat berkaitan sekali dengan keberhasilan dan kesuksesan guru dalam memberikan pendidikan atau pembelajaran kepada peserta didiknya masing-masing,” ucapnya.

“Harapan kita kedepannya, madrasah tidak hanya unggul dari bidang Adiwiyatanya saja, namun juga unggul dalam kualitas akademisnya. Sehingga akan melahirkan output-output yang membanggakan dan akan membanggakan Madrasal asalnya, apabila mereka telah lulus dan menyambung di sekolah atau Madrasah yang lebih tinggi nantinya,” pungkas Osrial. (A2/Rina)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Paparannya mantap banget,Pak. Aslinya guru memang tidak libur, kan,Pak!

03 Jul
Balas

tq buk Teti

04 Jul

klu tenaga pendidik mmg libur buk, tapi tenaga kependidikannya nggak deh. tetap msk sekolah

04 Jul

salam sukses sll n salam literasi ya

04 Jul

Luuaar biasa Psk, paparannya jelas dan padat, salam kenal ya Pak

03 Jul
Balas

tq buk Mar

04 Jul

salam knl juga ya

04 Jul

sukses sll dan salam literasi ya

04 Jul

semangaat bapak... smg pprogram yang terbaik untuk peserta didik

03 Jul
Balas

siap tetap semangat...

04 Jul

aamiin yra

04 Jul

salam literasi

04 Jul

Reportasenya komplit Pak.

03 Jul
Balas

tq buk Eni

03 Jul

salam literasi ya

03 Jul

Wuih.... Mantap. Smkin smngt nih guru-gurunya. Sukses selalu tuk Pak Kamad.

04 Jul
Balas

tq buk Mei..

05 Jul

aamiin yra

05 Jul

salam literas

05 Jul

Mantap paparannya lengkap,salam literasi pak

04 Jul
Balas

tq buk Zul

04 Jul

smg sukses sll ya,,dan salam literasi kembali

04 Jul

Waalaikumusalam. Sukses selalu Pak

03 Jul
Balas

aamiin yra

03 Jul

tq buk guru Hebat..

03 Jul

salam literasi ya

03 Jul

assalammu'alaikum wrwb...salam literasi buat semua sahabat HEBAT ku semua, semoga Allah SWT senantiasa memberkati kita semua dgn Rahmat dan Kasih Sayan-Nya...aamiin yra.

03 Jul
Balas

keren pak...

03 Jul
Balas

tq Mas Arif

03 Jul

salam kenal dan salam literasi

03 Jul

Mantap pak ..I like it's

03 Jul
Balas

tq buk Elma

03 Jul

sukses sll ya..?

03 Jul

salam literasi

03 Jul

Bagus paparannya pak...moga sukses selalu

03 Jul
Balas

tq buk Solvia..

04 Jul

aamiin yra

04 Jul

salam literasi ya

04 Jul

Keren sekali

03 Jul
Balas

tq buk Emly

03 Jul

salam kenal ya

03 Jul

moga sukses sll...

03 Jul

Mantap pak... Sukses selalu.... Aamiin.. Salam literasi..

03 Jul
Balas

tq Pak

03 Jul

aamiin yra

03 Jul

salam literasi kembali Pak

03 Jul

Sukses dan sehat selalu pak...salam kenal

03 Jul
Balas

aamiin yra

03 Jul

salam knl kembali buk Jabariah

03 Jul

salam literasi juga ya buk

03 Jul

Mantap pak kepsek.. kegiatan yang bermanfaat bagi guru

03 Jul
Balas

tq Pak Yusrin

04 Jul

salam knl Pak

04 Jul

dan salm literasi juga

04 Jul

keren pak, penjabaran yang luwes dan komplit, salam kenal dan sukses selalu pak..

03 Jul
Balas

tq buk Habibah

04 Jul

salam kenal kembali ya

04 Jul

aamiin yra.salam literasi ya buk

04 Jul

Moga harapannya tercapai.

03 Jul
Balas

aamiin yra

04 Jul

tq buk Nur

04 Jul

salam literasi ya

04 Jul

Yang libur muridnya pak, hehe... Sukses selalu, Salam literasi ya pak

03 Jul
Balas

ya buk Herni...

03 Jul

aamiin yra

03 Jul

salam knl dan salam literasi ya buk Herni

03 Jul



search

New Post