Azwar Alif, S.Pd, MM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MIN 7 Pessel 10

MIN 7 Pessel 10

#tantangangurusianaharike-10 MIN 7 Pessel Tutup Pelajaran dengan Membaca Ayat Pendek

sumbarpesisirselatan Jan 15, 2020 45

Painan, Inmas -- Program yang dirancang oleh madrasah menciptakan peserta didik yang cinta terhadap Alquran, maka MIN 7 Pessel melaksanakan satu program kegiatan dalam menutup atau mengakhiri pelajaran dengan membacakan ayat-ayat pendek, Rabu (14/1).

Menutup pelajaran bukanlah mengucapkan salam penutup dan hamdalah atau doa saja pada setiap selesai kegiatan pembelajaran, karena kegiatan-kegiatan tersebut memang sudah biasa dilakukan setiap mengakhiri suatu kegiatan,” demikian ucap Elym karlina selaku koordinator kesiswaan.

Akan tetapi, yang dimaksud keterampilan menutup pelajaran adalah kreatifitas guru untuk mengakhiri pelajaran dengan mengemukakan kembali pokok-pokok pelajaran, serta menambahkan hafalan ayat-ayat pendek bagi siswa," lanjutnya.

Menutup pelajaran merupakan usaha guru untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang apa yang telah dipelajari, termasuk ayat-ayat pendek yang telah dihafalnya, maka perlu usaha untuk mengetahui keberhasilan siswa dalam menyerap hafalan ayat pendek. Kegiatan menutup pelajaran juga bisa kita bayangkan sebagai pintu keluar dari satu kegiatan belajar mengajar. Pintu keluar tersebut bisa memberikan berbagai kesan dan pesan juga kepada siswa," tambahnya.

Kepala MIN 7 Pessel, Azwar Alif mengungkapkan, "Madrasah bukan saja tempat menimba ilmu dunia, tapi juga memberikan keseimbangan antara ilmu dunia dengan ilmu akhirat, salah satu program yang dilaksanakan adalah menutup pelajaran dengan membaca ayat pendek secara bersama-sama," ungkap kepala madrasah tersebut.

Semoga program ini, akan dapat menambah hafalan ayat pendek bagi siswa sesuai dengan misi madrasah yaitu, melahirkan Hafidz yang cinta Alquran," ucap Azwar Alif.(A2|zon)vn

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post